Skip to main content

Cara Membuat File Berformat .rar

Assalamu'alaikum! Halo sob, apa kabar? Sebelumnya saya sudah membuat artikel tentang cara daftar google adsense lewat blogger. Dan kali ini, saya akan membagikan pengetahuan saya tentang sebuah program di komputer. Program yang akan saya bahas adalah WinRAR.

WinRAR adalah sebuah shareware pengarsipan dan kompresi oleh Eugene Roshal. Pocket RAR, sebuah versi untuk Pocket PC, tersedia secara freeware. Begitulah yang dikutip di Wikipedia. 

Apa kegunaan WinRAR? WinRAR dapat mengkompresi/memadatkan file yg ingin di kompresi hingga 40%, misalnya file A berukuran 100MB di kompresi dengan WinRAR dapat menjadi hanya Setengahnya saja (50MB) , sehingga lebih sedikit memakan Storage. Oke, kita langsung saja membahasnya ..

1. Pastikan sobat sudah punya program WinRAR. Belum punya? Silahkan download di sini

2. Buka WinRAR

3. Klik Add

4. Browse folder yang ingin di kompres

OK!

Selanjutnya, saat dalam proses kompres membutuhkan waktu. Apabila file yang ukurannya cukup besar, maka waktu proses kompresnya pun cukup lama.  Oke sob, cukup sekian dari saya. Wassalam!

Comments

Post a Comment

Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun. Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM, karena komentar akan dihapus!
Tips:" Berlangganan Via Email " terlebih dahulu agar komentar cepat dibalas!

Popular posts from this blog

Cara Meningkatkan Links In pada Alexa

Sebelumnya, ini adalah hasil copy paste. Entah cara seperti ini palsu atau nyata, tapi tidak ada salahnya mencoba. Oke, check this out .. Salam Blogger , pada kesempatan kali ini dan pada posting ini juga saya akan sedikit memberi sedikit trik untuk megoptimalkan semua static yang tertera di alexa. Jika sebelumnya saya membahas tentang cara meningkatkan links in alexa alhamdulillah di posting kali ini berkenaan dengan gimana caranya untuk meningkatkan atau menambah Link in pada alexa. alexa adalah salah satu situs yang memberikan pelayanan untuk trafik blog. Alexa dapat menghitung semua kegiatan lalu lintas blog anda, jadi dengan begitu sobat dapat mengetahui apakah blog anda sudah bagus trafiknya atau tidak. Alexa tidak hanya menghitung lalu lintas blog saja, tetapi alexa juga menyediakan widget untuk blog baik itu blogspot maupun wordpress dan alexa juga menyediakan toolbar untuk browser yang dipakai di komputer sobat. Dan ternyata banyak para blogger yang memil

Dokumentasi Project Kontes Robot Indonesia dan Tugas Akhir

     Pada Kontes Robot Indonesia (KRI) 2017, tim dari Universitas Jenderal Soedirman lolos ke tahap nasional yang bertempat di Universitas Pendidikan Indonesia.      Robot Pemadam Api Berkaki yang dibangun pada tahap regional, dan yang meloloskan tim Universitas Jenderal Soedirman ke tahap nasional.      Tim Universitas Jenderal Soedirman divisi ABU usai berlomba. Pada tahap ini tim tidak berhasil lolos ke tahap nasional.       Melakukan pengkalibrasian sensor IMU (Inertial Measurement Unit). Sensor IMU merupakan gabungan dari 3 sensor lainnya, yaitu accelerometer , gyroscope , dan magnetometer. Pada penelitian yang saya lakukan hanya menggunakan sensor accelerometer yang ada di sensor IMU.       Pengujian sensor IMU dalam mengukur perubahan sudut pitch .       Pengujian sensor IMU dalam mengukur perubahan sudut roll .        Sensor IMU yang telah mendeteksi perubahan sudut, merupakan konversi dari nilai percepatan bumi yang dideteksi oleh ac

Cara Mengganti Tulisan " Powered by / Didukung oleh Blogger "

Cara mengganti kalimat Powered by / Didukung oleh Blogger - Kebanyakan blogger platform blogspot yang sudah mahir dalam edit HTML pasti sudah mengerti dengan trik ini, trik ini juga dapat membuat blog kita tampil menjadi blog yang profesional. Profesional dalam arti enak dipandang. Sekedar sobat tahu, kalimat " Powered by / Didukung oleh Blogger " itu berada di bagian footer. Maksudnya bagian ... ? Tulisan yang sobat baca ini kan adalah bagian dari main wrapper, nah tulisan " Powered by / Didukung oleh Blogger " itu adalah bagian dari footer. Jadi kita akan sedikit mengedit kode <div id='footer'> ...... </div>. Oke sob langsung ke TKP aja yu ... Dasbor > Rancangan / Layout Ke Edit HTML Cari kode <div id='footer'> Ganti tulisan setelah kode <div id='footer'> hingga kode penutupnya yaitu kode </div> Contoh : <div id='footer'> Terima kasih kepada <b>Allah SWT</b>, <a href='http